Pages

Wednesday, December 12, 2012

Aceng Everywhere yeuh.. ckck

Media terlalu heboh rupanya, hingga berita 'Aceng' terlalu menjadi konsumsi masyarakat luas, ckck.
Terlalu berlebihan.

Media tidak sepenuhnya salah sih, memang sudah menjadi tugas mereka juga mengeksplor kasus-kasus yang tidak sewajarnya terjadi. Tapi tetap saja.. terlalu berlebihan.

Hingga telinga rasanya ingin meledak mendengar nyanyian cacian dimana-mana, di socmed, di situs-situs berita yang memuat tulisan tentang beliau, dan lain-lain. Ckck.. Astagfirulloh..


Hey, saudara-saudaraku..
Sudahlah..
Tidak baik juga ikut menghina dan mencaci orang, malah nambah-nambahin dosa. Toh itu aibnya beliau, yang bahkan kita tidak tahu benar atau salahnya, hanya karena berita dari media saja sehingga jadinya kata-ini-kata-itu, Oh God.. Pantaskah kita latah? Itu urusan pribadinya, Men. Ambil positifnya saja, jangan sampai kita termasuk orang yang memiliki sikap tercela seperti itu atau menyepelekan hak-hak orang lain, seperti yang akhir-akhir ini diberitakan oleh media. Biarlah seperti itu adanya, karena sebenarnya itu adalah urusan beliau dengan Penciptanya,. Tugas kita seharusnya mendoakannya agar bapak Aceng ini kembali ke jalan yang lurus.

Marah boleh saja, tapi jangan sampai menjatuhkan harga diri kita dengan menghina dan mencaci tadi.
Memang, saya sadar betul kasusnya mengenai kasus pernikahannya yang cetar membahana menghebohkan itu, mungkin yang saya rasakan saat ini juga sama dengan yang dirasakan wanita-wanita lain. Tapi, kembali ke yang tadi..jangan sampai kita menjatuhkan harga diri kita.
Pernahkah kita berpikir bagaimana jika berada posisi keluarga-keluarganya atau kerabat dekatnya? Ya, mungkin malu, dan pasti sakit hati ditambah dengan cacian dimana-mana.
Sudahlah.. dia juga manusia.

Saya mendengar beliau juga terlibat kasus korupsi? Yasudah.. biarlah hukum yang mengaturnya.
Saya dengar juga bahwa telah banyak demonstran yang meminta beliau untuk turun dari jabatan. Ya ga salah sih, cuma terlalu berisik aja gitu..

Saya disini tidak memihak kepada siapa-siapa, karena saya juga bukan siapa-siapa.
Hanya saja.. akhir-akhir ini, Indonesia terlalu berisik.. kasus korupsi yang terdahulu belum tuntas benar dibahas, malah datang satu kasus ini yang terlalu menyita perhatian.

Allah itu kan Maha Adil.. Kalau pak Aceng ini benar-benar bersalah, toh Allah pasti akan memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya..


Yasudahlah..

Jangan berisik lagi.

No comments:

Post a Comment