Pages

Monday, November 29, 2010

Saya tidak mengerti, Bu (~,~)/

Tadi DDP..
Pukul 08.00, Bu Ani masuk kelas, langsung we nanya "ada yang mau ditanyakan atau belum paham?" Dan saya ngacung!
Saya memang belum ngerti..

Minggu kemarin ibu ngasih soal tentang modularitas.. buat modul gitu, buat nentuin jarak 2 buah titik. Saya ga bisa ngerjaennya dong (itu, yang saya ngerjaen semalam itu..ya tugas itu lah..). Intinya, saya belum terlalu ngerti dengan bahasan minggu kemarin.

Pas saya ngacung itu.. ibu langsung manggil kan..sayanya disuruh maju. Saya disuruh nulis apa yang saya pahami dan yang tidak saya pahami tentang modularitas itu. Udah..saya tulisnya masing-masing tiga poin, 3 hal yang saya pahami dan 3 hal yang tidak saya pahami.
Setelah di jelasin panjang lebar sama ibu.. ya..lumayan..otak saya bisa nerima, Oke..ngerti.
Saya memang belum begitu mahir dalam ngebuat algoritma, masi kacau brurr..

Yang saya ingat tadi, kata-kata bu Ani lah.. keren.. Saya masih ingat. Kata ibu, "ini sama dengan kita menyelesaikan suatu masalah.. selesaikan dulu masalah yang ada..baru menghadapi masalah yang baru, begitu juga dalam membuat modul. Modul yang baru dikerjakan dulu, baru setelah itu manggil modul yang lain untuk dikerjakan." Oh iya bener!!
Dan yang jadi masalah di sini adalah.. tetooooot! saya jarang bisa menyelesaikan masalah seperti yang dimaksudkan ibu..haha.. Saya lebih vokus dengan masalah yang baru.. dan masalah yang lama..saya biarkan. Mungkin pemikiran saya yang seperti ini yang membuat saya lemah dalam belajar algoritma, penerapan algoritma dalam kehidupan sehari-hari ajaaah masih berantakan dikerjakan.

Kenapa begini ya? Ah.. pusing kalo dipikirin'y teh. Ga ngerti juga..emang dari sononya begini.
Hmm..yang penting udah lumayan ngerti lah tadi, udah seneng banget lah. Harusnya ya, hari ini ibu ngebahas materi berikutnya, tentang ADT (Abstract Data Type), tapi ga jadi dong..gara-gara saya nanya itu.. hoho..maaf ya Bu.. Abisnya emang kurang ngerti si sama yang kemarin -,-

O iya, ibu tadi ngasi tips buat ngebikin program.. langkah-langkahnya gitu masudnya..hoho, hmm kalo bisa dibilang mah, ini ngarahin kita ke arah yang benar dalam menyusun algoritma sebelum melakukan coding.
Berikut langkah-langkahnya :
1) Identifikasi masalah => memahami masalah atau apa saja yang diperlukan dalam program yang akan dibuat.
2) Analisis => memikirkan segala kemungkinan yang terjadi pada program kita.
3) Membuat desain program
4) Membuat modeling program
5) CODING

Moga ga sia-sia lah yang udah saya terima hari ini.. Amiiiiin Ya Rabb..

Hampir berganti hari lagi nih, hehe, dah ngantuk banget..tumben lah.. biasanya ntaaaaaaar. Tapi emang ada tugas juga da..Konsep Teknologi. Ah, ga bener ni temen-tenen.. geje lah, masuk jam berapa nyak besok?? --_-
Kata anak-anak di forum FB, sejam yang lalu saya bacanya.. "besok datang jam 10.40 aja". Berarti KonTek doang dong besok! Lah tadi, bu Ida, Ilkom, katanya bakal masuk pagi, hari Selasa!! Wadosss..yang bener yang mana nih.. dasar geje lah jarkom di kelas teh--_-
Cari aman, besok datang pagi aja lah.

Hujan euy di sini, disana ujan ga?
Ohh.. nggak ?
Apa?! Salju ??
bhahahahah
ngimpi..

Haha.. udah ah.
Nite Blogii.. Nice dream. zzZz
Saya mau lanjutin ngerjaen tugas :)
AYO DIRIKU! SEMANGAT!

No comments:

Post a Comment