Pages

Wednesday, March 2, 2011

Bangga di Polban, di JTK

Kenapa? hehe
pokoknya saya bangga:)

Politeknik Negeri Bandung.. atau polban, atau mantan anaknya ITB karena bernaung di bawah ITB.. atau yang dulunya bernama Politeknik ITB, adalah kampus saya yang tercinta. Maksudnya tercinta bukannya saya juga kuliah di kampus-kampus lain sih, cuma yaa karena kampus satu-satunya jadi ajaaaa kampus tercinta :D Memang begitu banyak "pujian", seperti bangunannya yang klasik, serem, tidak luas, letaknya di pinggiran kota alyas di desa, blablabla, tapi entah kenapa saya bangga menjadi warga di dalamnya. Polban telah menjadi rumah saya, dan saya akan berada di sana, mengenyam pendidikan di sana, sampai waktunya tiba (wisuda). Amin! InsyaAllah!

Kampus saya memang beda, sistem perkuliahannya juga beda.. yaitu sistem paket. Jadi kami tidak bisa memilih SKS atau matakuliah yang kami inginkan setiap semesternya seperti yang berlaku pada kampus-kampus lain. Sistem paket, jadi matakuliah yang akan diberikan tiap semesternya itu adalah telah ditentukan. Sebenarnya saya kurang tahu sih bedanya perkuliahan paketan atau yang non paket, tapi kalau kampus lain menggunakan sistem nonpaket yang artinya perguruan tinggi tersebut menganggap hal itu bagus untuk perkuliahan, lalu kenapa polban memilih sistem paket ??? Jadinya, saya merasa menjadi anak sekolahan lagi, seperti pindah dari SMA ke SMA lainnya sekarang. But, it's fine, it's not so bad.. karena walaupun keliahatannya seperti siswa, kami tetaplah mahasiswa! Kami telah dewasa! Kami mahasiswa, dan kami dituntut mempunyai tanggung jawab terhadap diri sendiri dan juga orang lain. Tidak ada yang bisa merubah status kami sebagai mahasiswa :D

Apa? seperti anak sekolahan pakai paket-paketan ? Ohh.. karena pakai paket-paketan? Tapi yang lainnya?? TIDAK! Di sini ini yang benar-benar saya merasakan betapa kerasnya dunia kerja nanntinya!! hahahah. Polban merupakan politeknik terbaik ke-2 di Indonesia (ini menurut informasi yang pernah saya baca), hehe, mungkin lulusan-lulusannya bisa menjadi lulusan-lulusan terbaik dalam dunia kerja maupun dalam skala internasional. Entah mengapa saya jadi berpikiran seperti itu, tapi itulah yang saya yakini :D Jadi wajar saja kalau di sini kami di tuntut ini itu, belajar dan belajar! Serius dan sangat serius! Polban tidak segan-segan untuk nge-DO mahasiswa! Biasanya karena faktor kemalasan (masuk kuliah senin kamis), jadinya ketinggalan pelajaran, dan akhirnya nilai jeblok, yah,tamat, endingnya bisa di DO. Ada juga yang karena bermasalah sama dosen (masalah nilai juga sih maksudnya) dan sebagainya. Nah, yang paling sering itu memang masalah nilai! Ada nilai E aja, langsung DO.. hati-hati:)

Tentunya itu juga berlaku di jurusan saya, Jurusan Teknik Komputer (JTK), kurang tahu kalau jurusan lainnya. Saya di prodi Teknik Informatika-D4. Memang tidak bisa dipungkiri juga kalau saya memang sering ngeluh selama berada di JTK! "Sial..tugas lagi,tugas lagi", "Kenapa matakuliah S2 di kasiin ke kita-kita ini?!! Ini baru semester awal, wouy!!", "Aduh..ini materi apalagi.. yang kemarin belum ngerti, sekarang datang lagi yang ini..", "What the hell..udah mau subuh, tapi tugas belum kelar-kelar juga!!", daaaan blah bleh bloh saya yang lainnya.. -___- Saya tidak mau berada dalam keadaan seperti itu! Ini saatnya bangkit, coy! Tapi saya malah ngeluh gini! O..tidda bissa.. Kadang jika sedang mengeluh seperti itu, saya langsung ingat dengan tujuan saya berada di sini, harapan-harapan saya ke depannya setelah selesai (wisuda) di sini, SUKSES dan membahagiakan kedua orang tua saya, membuatnya bangga! Akhirnya, semangat itu timbul lagi :) Tapi besoknya pasti ngeluh lagi, senyum-senyum lagi kalo ingat dengan tujuan itu, jadi semangat lagi.. begitu seterusnya :D
hahahaha KEEP SPIRIT, ADHE!!!! YES, YOU CAN, ADHE!!
Perkuliahan makin berat, harusnya semangat tidak boleh lemah. Yak, SE MA NGAT !

Baru dapat kabar tadi, dari Bu Ani dan Bu Santi waktu masuk kelas, mengenai JTK yang mencatat sejarah baru, hahahha :D
Ternyata di kelas saya yang cumloud (IP > 3,5) ada 6 orang, nah hal itu yang menyebabkan tercatatnya sejarah baru itu. JTK, memang sangat jarang ada yang cumloud.. (cikiceuw pisan lah :D) It's so amazing.. Saya bangga dengan teman-teman semua :)

No comments:

Post a Comment