Pages

Friday, January 31, 2014

Halo Jogja! #2

Hay! Hahaha
I'm come back!

Finally, kami tiba di Jogja pukul 5 kurang. Sumpah kami excited banget! kkk~ duuuuh beneran ga yaaa ini di Jogja? pokonya pikiran-pikiran alay kaya gitu awet banget muncul di otak. Pas udah keluar stasiun Lempuyangan itu, Bewok udah kontek-kontekkan sama temannya, tempat dia nginep. Bener aja, temennya udah dateng ngejemput aja tadi subuh. Dan kitaaaa......?

Ka Dwi aku telp ga diangkat-angkat. Si Hendra (Hendra Sutris temen sekelas aing pas SMA tapi udah kaya adik sendiri wkwkwkwk) juga aku dihubungi, tapi masih tiduuur kasihan pokonya ga diangkat-angkat telponnya haha. Rencananya bakal nginep di tempat kak Dwi (ka Wi). Pas di BBM juga ka Wi ga dibales-bales, yasudah langsung di telpon aja. Ehhh pas ditelpon juga ga diangkat-angkat dong. Kan statusnya belum jelas apakah aku bakal dijemput ke stasiun atau ngga. Bewok masih nungguin kita pergi juga. Tapi ga berapa lama kemudian, hp bunyi dan ternyata ka Wi nelpon..yeay! Katanya, naik taksi aja ke Jalan Soragan-nya. Katanya sekitar 25-30rb gitu biayanya.

Duh tapi 'apa banget' gitu ya ke Jogja pake taksi, kurang menikmati suasana aja rasanya hahahaha kita (aku sama Aas) nanya-nanya mang becak. Dan auper sekali ternyata cuma 25ribu. Oke, kita berangkaaaaat..

Otw Perum Harmoni Pondok Permata Permai tahap 2, di jalan Soragan, tempat ka Wi.
Duh blur pict nya :((

Ini suasana jalannya..woh ini jogja, ini jogjaaaa!!


Kesan pertama, sejuk banget. Bener aja, semalem abis hujan, kata mang becaknya. Ih tau gaa?? Sedih bangetttt~~ udah tua gitu mang becaknya :( masa pas di jalan yang rada nanjak gitu, turun, terus kitanya di dorong gitu aduh kasihan banget...... ;(( kita kan berat..mana jauh juga duhhhh kasihan banget tau Giiii... ;(

Ga berapa lama, kita sampai juga kan ke tempat ka Dwi. Karena nelpon-nelpon juga sih.. di arahin.
Dia sehat-sehat aja, Alhamdulillah.. Ehhh kita di beliin (ditraktirin) nasi kuning dong yeay~ enak.

Ini lah makanan pertamaku di Jogja!! HAHAHAHA

Planning hari ini, pengen ke borobudur. Harus pagi! biar ntar abis kesana bisa kemana-mana lagi. Setelah siap-siap, dan debat kusir dengan bewok wkwkwkwkw akhirnya keputusannya adalah pake motor Hend dan motor Ka Dwi, kita berempat naik 2 motor jadinya. Nah, buat ngambil motor ka Wi, aku sama Hend harus ke tempat prakteknya dulu. Nah bener aja, Hend langsung ngejemput aku (katanya sih setelah nyasar-nyasar hahahaa) langsung ke sana..duh lupa lagi nama tempatnya. Abis itu aku jemput Aas. Aas naik ke motor Hend, dan kita menuju tempat bewok. Si Bewok pengen di jemput di depan Mall Ambaruko. Jauuuh banget ternyata pemirsah. Pas udah, kita langsung joss ke Borobudur. Babew bewok sama aku, Hend sama Aas. Jam 10 am!

Borobudur kan di Magelang. 2 jam lah kesana kalo dari Jogja, gelaa~ panas juga hahahaha. Nyampe sana, pas banget adzan Dzuhur, jadi kita langsung menuju tempat parkir motor di deket area borobudur, ada mushollah disana. Karena saya ga sholat, saya nungguin anak lain beres.. ciyeee jaga barang.

Singkat kata, usai sudah ngebolang di Borobudur, mandangi batu-batu gede di sana #eaaaaaaa eh jangan salah, batu sih batu tapi keren banget kakaaa view-nya.. Jangan lupa Masyaallah nya :D Walaupun bukan peninggalan Islam, tapi harus percaya kalau semua itu tidak lepas dari campur tangan Allah :D

Next trip.. apa itu? Kaliurang dong beb hahaha
Eh, ternyata rencana kita ga pake handbody alyas ga mulus #eh.. ditengah jalan, motor si Hend bocor dong ban nya pemirsah. Gapapa, emang udah 'ditulis' ban nya bocor gitu sama Allah.. Alhamdulillah ada hikmahnya, kita emang harus istirahat dulu kayanya..

Bannya bocor di bacaan Selamat Datang di Jawa Tengah. Oh ya, si Hend rempong pokonya, apalagi harus nyebrangin motor, kasihan.. sama Aas.

Beres urusan sama ban nya, kita langsung capcus ke Kaliurang ituuu.. Oh iya, mampir ke pom bensin di Jalan Kaliurang di KM 8.. kita tukeran tebengan di sana. Jadi, saya bareng Hend, Aas bareng Bewok.

Dan tau gak pemirsah? Di Kaliurang kan aslinya kan pengen liat air terjunnya. Ternyata pas kesana itu hujan dan pas udah nyampe sana, tempatnya TUTUP, astagfirulloooh. *tepuk tangan*. Kita balik kan, terus mampir ke masjid deket UII (Universitas Islam Indonesia)..sholat Ashar..masih di jalan Kaliurang. Tadinya mau nunggu sampai waktu sholat magrib tiba, taunya pengen jalan lagi, yaudah. Pas di jalan bener aja adzan magrib, jadi kita mampir lagi di masjid. Mau ke malioboro.. ehh laper. Yauda kita mampir ke angkringan deket Tugu, tiba-tiba hujan deras men.. untungnya berteduh makan. Masih basah dikit karena tadi hujan rintik-rintik, tapi kecil kok. Kecil karena keroyokan makanya lumayan basah wkwkwkkw (namanya juga naik motor dan kena hujan terus, aku juga jaga jarak banget kan, namanya juga bareng cowo men..walopun kayak adik sendiri tapi ya tetep ada etikanya cuyyy ga boleh deket-deket, bukan mahrom). Btw si Hend ini juga pacarnya temenku loh, jadi aku juga harus jaga perasaannyaaaa begono. Sayang banget Dira, cewenya ga ikutan. Padahal seru kalo rameee. Dia udah bilang ke Dira, katanya, tapi apa gitu alasannya ga ikut, lupa lagi zzzz. Nah lanjut cerita ya. Abis itu, langsung ke Malioboro.. Alhamdulullah hujannya udah reda. Ternyata pas nyampe Malioboronya juga hujan men, hujaaaaan.. Yaudah kita neduh lagi.

Pas hujannya reda, langsung menuju ke simpangan hits yang ada bacaan Jl. Malioboro.. Pokonya disitu kita kerja keras banting tulang #alay ngantri dan lain-lain buat dapet kesempatan foto disitu.. apalagi buat motoin saya hhahha. Ntar dah hasil fotonya di posting ye..di fotoin Aas dan lain-lain :p Di malioboro kita beli baju jogja yang bahan adem gitu, 4, buat berempat, sama semua.

Oh iya lupaaaa kita janjian sama Njo M Top juga hwehehe.. cobatku. Tapi ketemunya di benteng. Ngobrol-ngobrol, maklum udah lama ga ketemu hahaha arisan.. Abis itu, pulang ke tempat ka Wi..
Haaaaaaah hari yang panjang..padahal baru hari pertama nginjek Jogja huhuuhu..

No comments:

Post a Comment