Pages

Friday, August 5, 2011

Pengen ada yang ngasih perhatian

Perhatian dapat berarti bentuk penghargaan dari seseorang (biasanya orang yang sangat menyayangi kita) entah itu ucapan atau tindakan manis. Menurut saya, perhatian itu sangat penting, yang mana ketika kita memberikan perhatian kepada orang lain mungkin orang tersebut akan merasa sangat dihargai, keberadaannya sangat dihargai. Namun ada juga seseorang yang tidak nyaman ketika orang lain memberikan perhatian kepadanya, kenapa? Orang tipe ini biasanya sangat jarang mendapat perhatian. Kadang-kadang alasannya "saya ga suka kalo anda ngomong seperti itu" atau "udah jangan kaya gitu, gombal ah!". Kalau orang yang tidak mengerti dengan ekspresi seperti itu, mungkin dia akan benar-benar meninggalkan orang tersebut dan mulai ilfil.. Padahal sebenarnya hal itu adalah ekspresi senang karena masih merasa aneh ketika ingin menerima ucapan atau tindakan seperti itu..

Ada seorang teman (dulu pernah mnjadi orang yang dekat dengan saya) kemarin mengeluh kepada saya, seperti ini: "Ga enak tau kalo ga diperhatiin sama pacar sendiri."
Saya yang taunya dia ga punya pacar, langsung tanya: "Ga ngerti. Dia ga ngasih perhatian yang bagaimana? Emang pacarnya di mana? Samperin aja ke tempatnya.."
Lalu dibales, "Perhatian yang buat pacarnya bisa bernapas lega, supaya dia ga sesak napas terus."

Hmm.. sebenarnya saya masih kurang mengerti dengan perhatian yang dimaksudnya..
Gini menurut saya.. sebenarnya ga begitu penting sih seberapa besar atau sering kita diperhatiin orang (pacar).. Semuanya itu yang penting ikhlas. Bagaimana kalo kita minta seseorang untuk perhatian ke kita sedangkan dianya sendiri ga ikhlas? Kan setiap orang beda-beda.. Ada orang yang sebenarnya sangat peka (sehingga bisa sangat perhatian) tapi ia tidak bisa menunjukkan perhatiannya itu, seperti saya. Dan ada juga yang bisa nunjukin, makanya disebut orang yang romantis. Jadi, itu semua tergantung kitanya sendiri.. Ga harus kan orang lain yang terus-terusan perhatiin kita dan sebaiknya kita ga selalu berharap bahwa seseorang perhatian dengan kita, tapi mulai perhatian dengan diri sendiri, dengan pemikiran sendiri, mungkin kita yang selalu perhatian kepada orang lain kadang tidak selalu mendapat timbal balik dari apa yang telah kita lakukan tersebut. Cobalah ikhlas.. dan adakalanya kita harus berpikir lebih dewasa. Jangan terlalu mengharapkan sesuatu yang ujung-ujungnya hanya membuat Anda kecewa.. cobalah bermimpi dan berusaha agar mimpi itu jadi kenyataan.

No comments:

Post a Comment