Pages

Wednesday, December 10, 2014

Sesuatu yang paling mudah dilakukan ketika merasa kecewa dan marah adalah menyalahkan orang lain atas semua yang terjadi pada kita.

Ga ada gunanya.
Menyalahkan atau tidak menyalahkan sama-sama tidak mengubah keadaan, walaupun terasa hati lebih tenang jika merasa diri sudah benar dan orang lain yang melakukan kesalahan.

Salah.
Semua yang terjadi pada kita hakikatnya karena diri kita sendiri, atau pilihan yang kita ambil. Menyadari dosa-dosa diri sendiri, banyak-banyak beristigfar dan meminta maaf kepada-Nya jauh lebih tenang dampaknya. Tenang, karena kita sadar bahwa semua atas kehendak-Nya, dan apapun yang terjadi pada kita adalah atas ketentuan yang terbaik untuk kita. Dan mungkin saja itu semua adalah bayaran dari kesalahan yang telah kita lakukan di masa lalu. Oleh karena itu, beristigfar sebenarnya jauh lebih menenangkan daripada mengeluhkan keadaan.

Yah..
Sangat mudah dan tenang menjalani hidup ini jika kita selalu positive thinking kepada-Nya, Maha Pengatur Segala Sesuatu, Dia satu-satunya yang paling tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

No comments:

Post a Comment