Pages

Thursday, November 29, 2012

Be thankful! :)

Ah Blogi, tidak terasa kita sudah berada di malam Jum'at terakhir di bulan November ini.. Cepat juga yah -,,,-
Alhamdulillah, Alhamdulillah..


Baru saja saya mendengarkan ceramah Aa Gym, yang disiarkan oleh radio MQ FM.. Berikut adalah ringkasan yang saya dapatkan, semoga bisa menjadi bacaan yang bermanfaat buat semua.. Aamiin Yaa Rabb

Indahnya bersyukur!
Setiap saat kita selalu diberi kesulitan, cobaan, penderitaan! Yah, penderitaan kita sebenarnya adalah kufurnya kita pada nikmat Allah. Kita sibuk dengan segala kesedihan seperti mengalami kehilangan dan lain-lain, tanpa memperhatikan nikmat-Nya yang lain, tanpa bersyukur dengan nikmat-Nya saat ini.
Jika ingin kebaikan dari Allah, maka mari tenggelamkan diri dengan mengingat segala kebaikan Allah. Otak kita pergunakan untuk memikirkan yang baik-baik, berkata-kata yang baik, dan bertingkah laku yang baik. Kita tidak berbuat kejelekan kepada orang yang telah berbuat kejelekan kepada kita. Untuk apa meniru suatu kejelekan? Tirulah yang baik-baik! Ingat, pikirkan yang baik-baik!

Jangan terlalu bangga dipuji, karena pujian hanya membuat hati kita buta. Justru orang yang menghinamu, menfitnahmu, membencimu sebenarnya orang yang sangat membantumu untuk mengetahui kualitas dirimu. Dulu juga Rasulullah pernah dihina, difitnah.. Tapi apakah Beliau hina di hadapan Allah? TIDAK! Yang dilakukannya hanyalah bersyukur. Nikmati saja kebaikan Allah. Segalanya telah diatur oleh Allah, entah itu buruk di mata kita. Bagi kita baik, belum tentu baik di mata Allah. "Allah Maha Tahu, kalian tidak tahu."
Maka, teruslah berprasangka baik kepada Allah sepetri hadist-Nya yang berbunyi : Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku.
Yah, jangan rewel, jangan protes, jangan banyak mengeluh! Sebenarnya kalau Allah menginginkan kejelekan buat kita, pasti dari dulu kita sudah remuk. Tapi lihat, begitu banyak kenikmatan yang kita dapatkan hingga saat ini, nikmat bernapas, nikmat kesehatan! Subhanallah.. Alhamdulillah..

Jika kita mempunyai keinginan tapi membuat kita kufur akan nikmatnya, sebaiknya jangan inginkan hal tersebut. Sebaliknya jika membuat kita semakin bersyukur, maka kejarlah. Inginkanlah apa yang disukai Allah.


No comments:

Post a Comment