Pages

Sunday, May 15, 2011

Layanan Webhosting

Sudah kenal Webhost??
Oke.. sebelumnya, mari kita berkenalan dulu dengan beliau.. :p

Sebuah webhosting yaitu suatu layanan internet yang memungkinkan seseorang (individu) atau organisasi untuk membuat website sendiri untuk kemudian dapat diakses melalui World Wide Web. Nah, webhost ini memberikan ruang pada server mereka untuk menyewakannya kepada klien mereka agar bisa menikmati koneksi internet di sebuah pusat data. Ruang lingkup layanan hosting sangat bervariasi. Yang paling mendasar adalah halaman web dan file hosting skala kecil, di mana file dapat di-upload melalui File Transfer Protocol (FTP) atau antarmuka web. File-file tersebut biasanya dikirimkan ke Web "seadanya" atau dengan pengolahan sedikit. Banyak penyedia layanan Internet (ISP) menawarkan layanan ini gratis untuk pelanggan mereka. Orang juga dapat memperoleh halaman web hosting dari yang lain, penyedia layanan alternatif. Situs web hosting pribadi biasanya gratis, iklan yang disponsori, atau murah. Halaman tunggal umumnya cukup hosting hanya untuk halaman web pribadi.

Sebuah situs kompleks panggilan untuk paket yang lebih komprehensif yang menyediakan dukungan database dan platform pengembangan aplikasi (misalnya PHP, Java, Ruby on Rails, ColdFusion, dan ASP.NET). Fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk menulis atau menginstal script untuk aplikasi seperti forum dan manajemen konten.Untuk e-commerce, SSL juga sangat dianjurkan.

Tuan rumah (layanan webhost) juga dapat memberikan sebuah panel antarmuka atau kontrol untuk mengelola server Web dan menginstal script serta layanan lainnya seperti e-mail.Beberapa host mengkhususkan diri pada software tertentu atau jasa (misalnya e-commerce). Mereka umumnya digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang lebih besar untuk infrastruktur outsourcing jaringan ke perusahaan hosting.

Oke.. berikut adalah situs webhost yang menyediakan layanan webhosting yang saya urutkan dari yang postingan domain terbanyak hingga sedikit.. CEKIDOWT!

Jangan salah lagi, haha. Di sini memang tempat yang paling lengkap untuk kenyamanan website teman-teman sekalian. Bayangkan, hampir 200ribu doamin telah terdaftar disini!
Saya kenal dengan webhost ini sudah lama, sejak setahun yang lalu,lebih! memang telat sih(-__-). Saya juga pernah menggunakannya untuk domain saya (chazper.co.cc). Nah,kenapa saya katakan ini lengkap? Woh, setingan control panelnya lengkap banget, bray! Mulai dari pengaturan phpMy Admin, mySQL, terus ada juga layanan Website Builder-nya. Website buider itu memudahkan teman-teman untuk mengatur template website :D
Kenapa di peringkat kedua, karena ada sekitar 80ribuan domain yang telah terdaftar disini. xD
11. axer.ru
12. Dnspod
14. Afraid

Sebenarnya masih banyak layanan-layanan webhost yang lainnya. Tapi ga mungkin kan di pakai semua? zzz. Jadi..pilih aja yang menurut teman-teman memang yang terbaik. Hmm kalo saran saya mah, yang 000webhost itu.. :)
Semoga bermanfaat.. :)

Tunggu dulu (O_O), sudah punya domain sendiri belum?? Sebelumnya teman-teman harus punya domain khusus (domain buatan sendiri). Maaf ya..kalau belum.. Harusnya saya jelasin dulu cara mendapatkan domain buatan sendiri, heuheu(-__-) Baca di posting selanjutnya yaa..

No comments:

Post a Comment