Pages

Saturday, August 14, 2010

Bulan Ramadhan..di kota orang..

Hari ini masih di bulan Ramadhan..hari ke empat umat muslim ngejalanin ibadah puasa. Saya mau cerita-cerita niii tentang pengalaman saya di Bandung.. hhehehe
Malam petama tarawih, saya diajak sama teh'stevi sama teh'indah tarawihan.. Gak di ajak juga tetap pergi si. Awalnya masih linglung-linglung sendiri, ngerasa gak percaya, "masa iye besok dah puasa??" Maklumlah, setelah sibuk ngjalanin akivitas sebagai anak kost, saya jarang banget merhatiin yang namanya kalender, jadi yaaaa wajar-wajarlah kalo lupa sama tanggal..hhhahahha (gak punya kalender, Red). Abis sholat magrib, ngaji bentar, tiba-tiba udah kdengeran suara adzan, isya. Kita siap-siap kan (kalo saya mah tinggal ngambil sajadah weh..), katanya kalo lama ntar gak kebagian tempat (di otak saya malah muncul kue bronis yang dipotong-potong). Udah dikunci semua pintu, kita bertiga langsung ke masjid dekat sini. Nama rumah Allah ini yaitu Al-Ikhlas. Lumayan terkenal sih, soalnya kalo saya lihat dari kacamata arsitektur saya (ahay), bangunannya cukup menarik perhatian lah, warna hijau juga! Widiiih, mantap dah pokoknya!

Hmmm..emang untung juga datang lebih awal.. kami dapat tempat di tengah-tengah, dekat dinding paling kiri. Si teteh di belakang.. nah sayanya di depan..
Nah bingungnya, pas imam rakaat ke delapan, saya d ajakin pulang.. katanya, imam sampai 23 rakaat. Jadinya yang biasa cuma 8 rakaat kan, makanya pulang.. witirnya yang 3 rakaat, d kosan aja..katanya. Saya ikutan aja..
Pulang dari itu, saya langsung ke kos mau lanjut ke witir, sedangkan si teteh-teteh nyari lauk buat sahur. Udah aja saya sendiri balik ke kos.
Dah..itu hari pertama..

Yang kedua, saya sendiri ni. Teh Stevi sama teh Indah ga tarawih disini. Kalo ga salah ada acara buka bersama gitu bareng teman-temannya, lupa ah. Terus saya ke mesjidnya sendiri. Asik lah pas itu..saya nyelsein 23 rakaatnya, ahhahha :D leganya.. :D dulu di Sumbawa cuma 11 rakaat aja..makanya rasanya beda, he
Oh iya, tentang ceramahnya ni, aih,bener-bener bingung lah! Ceramahnya pake bahasa sunda..huh.. Pokoknya kalo ada yang bilang amin..saya ngikut aja "amin", padahal ga ngerti.

Malam ketiga.. tentang tarawih lagi ni ya..hehe
Gak sendiri :D saya perginya bareng teh Stevi ma teh Indah.. Tadi lantai bawahnya (tempat akhwat) penuh,, jadinya ke lantai 2 (aslinya lantai 3).. Sepi di atas! Gapapa.. sholat tetep jalan.. lancar.. Tapi sama ma hari pertama, pas udah 8 rakaat,pulang..

Nah, tadi malem, malam keempat :D
Sendiri ke mesjidnya. Teh indah sama teh Stevi ga pergi..
Telat, jadinya tempat yang di bawah, penuh. Jadinya di lantai 3. Pas datangnya, iya rame banget dilantai 3 itu! Hmm..sekitar 20an..ada dah..
Tapi pas masuk ke rakaat-rakaat terakhir, kaget sayanya! Tinggal 2 orang dong! Bah. Cuma ada saya, sama si ibu.
Sama si ibu diajak ngobrol sayanya, asalnya dari mana.. tinggal sama siapa.. pas saya jawab ngekos, ditanya lagi kosnya dimana..hehehe. Oh iya, namanya ibu Dede.
Eh ternyata bu Dede juga punya kos.. Lah, saya disuruh maen ke rumahnya :D
Katanya ada anaknya.. Terus ditanaya kapan pulang.. Wah, banyak lah.. seneng ada teman cerita-cerita, hehohooo :) Setidaknya, saya tidak pernah merasa sendiri.

No comments:

Post a Comment