Pages

Friday, July 23, 2010

Malam Jum'at di Daarut Tauhid

Masih di kossannya Waty :) saya nginap di sini semalam, hehe. Kangen kamar, jelaaaaas! hahaha. Sudah berganti hari, hari ini hari Jum'at..

Sudah janjian dari kemarin-kemarin sih kalau saya bakal nginep di sini. Motivasi terkuat, karna saya pengin rasaen (baca: menikmati) pengajian di musallah Daarut Tauhid, ahay:D. Sudah lama Waty janji ke saya, kalau ntar malam Jum'at, dia mau ngajak saya ke sana. Cihuy, baru kesampean! Senangnya... :))

Oh iya..mau saya jelasin dulu, sebentar, bagi yang belum tau tentang masjid Daarut Tauhid (atau jangan-jangan, semua udah pada tau ya? wados..jadi malu.. :D) Gapapa di jelasin dikit yaaah:)
Daruut Tauhid itu adalah.. jeng jeng... masjid yang didiriinn sama Aa Gymm:) berada di kawasan Aa Gymn..hohoho
Nah, masjid ini letaknya lebih dekat dari kosnya Waty lah ketimbang dari kos saya :(
Jadinya, saya maen ke kosnya Waty deh:))
Ajib gila.. penataan segalanya, saya bisa bilang tu masjid perfect lah! ga begitu besar, ya minimalis lah, unik, hampir semua komponennya tu dari kayu..dindingnya, tiangnya, tapi ga tau ah,jenis kayunya apa..pokoknya kayuuuu aja. Euh.. sayang aku ga bisa foto-foto tadi :(


Sempat nyimak juga tadi..Aa Gymn ceramah.. Bagus.. Jadi pengen ceritaen..

Allah adalah pemelihara manusia. Saya adalah peliharaan Allah, jadi Allah tahu yang terbaik untuk saya.
Pemelihara tentu lebih tahu apa yang dipelihara. Pemelihara jelas memiliki pengetahuan, kemampuan, dan kasih sayang (cinta) terhadap peliharaannya.
Jangan bersedih kalau sesuatu hal buruk menimpa kita, karena itu hanyalah ujian dari Allah sebagai pengukur dosa. Semua perlu disyukuri. Misalnya, ada orang yang menjelek-jelekkan kita,kita harus mensyukuri itu. Bisa saja ketika kita selalu dipuji, justru pada saat itu akan ada mencelakakan kita, entah ada yang iri, sakit hati, dsb.
Allah tahu yang terbaik untuk makhluk-Nya. Segala yang kita lakukan haruslah kita targetkan agar semua itu dapat diterima oleh Allah. Misalnya ketika kita shalat, targetkan sejak membaca niat sampai salam, bahwa bacaan-bacaan shalat kita harus diterima oleh Allah.. bagaimana agar doa iftitah diterima Allah, bagaimana alfateha kita diterima Allah, sampai salam. Maka akan terasa kenyamanan dalam melakukan shalat itu.. Bukan hanya shalat, tapi juga untuk semua hal yang kita lakukan dan kerjakan. Misalnya dalam bekerja, atau memilih pekerjaan.. harus dipikirkan..apakah pekerjaan kita itu bisa diterima atau tidak oleh Allah..

Cuma itu yang bener-bener terekam diotak saya.
Hoaahh..saya suka dengan semua kata-katanya, saya memang penggila nasehat, penggila pengingat, dan kata-kata seperti itu. Hahaha, ga nyesel saya datang, nambah pengetahuan saya.
Ajib bener dah, pengalaman yang seru!!

1 comment: