Pages

Monday, July 12, 2010

Gak nyangka! Kos-kosan saya!

Dalam episod kali ini (duuuileeh), saya mau cerita tentang kos-kosan saya yang sempat bikin saya jantungan setengah tepar! (Lebuy bin Alay)

Kemarin di teras rumah ibu kos, saya duduk-duduk sama ibu kos (untuk seterusnya, saya bilang ibu aja ya). Kita banyak cerita-cerita, kalau ibu ceritanya tentang orang-orang yang dulu ngekos di tempatnya, tentang persiapan anaknya waktu ospek di kampus, banyak! Kalau saya, paling cerita tentang jaman penjajahan kolonial Belanda, dan pahitnya kakek nenek saya waktu hidup di masa itu, hahahhaha (kagak!) Cerita tentang daerah saya, tentang keseharian saya, misalnya ke sekolah naek apa, jarak sekolah dari rumah, dan lain lain (kalau gak ditanya, ni gak mungkin saya ceritaen. Soalnya banyak malu-maluinnya ketimbang baeknya!! hadeh-_-)

Lanjut.. Lagi asik-asiknya cerita ni..saya gak sengaja mandangin nomor rumah kos-kosan ibu (rumah yang aku tempati, tapi di sebutnya kos, karna kamarku ada di dalam rumah itu). Rumah si ibu berhadapan sama kos-kosan 'saya' ('kita' tepatnya karena tu rumah ada lima kamar di dalam, termasuk kamar saya, dan satu kamar laen di luar yang isinya dua orang), di pisahin sama jalan sempit. Nah, jadi kalau lagi duduk di teras rumah ibu, jelas gitu kan tampang si kosan, hhehe. Saya pandangin kan nomor itu tajam-tajam (tapi gk setajam SILET), dan dalam hati "apa aku ndak salah lihat nih!!" Ada nomor 13 di situ.

Saya tanya aja si ibu : bu, bu, tu yang nomer warna merah yang alasnya putih tu, nomer apa ya? (sambil nunjuk, tapi bentar)
Si ibu langsung berdiri, lalu jalan ke dekat pintu rumahnya, di situ juga papan putih yang serupa, cuma beda nomornya aja yang warna merah besar.
Saya tanya lagi : nomer apa ni ibu ?
Si ibu bilang : ini mah nomor rumah atu neng.
"ADUH", dalam hati.
Kita sama-sama duduk lagi.
Saya bilang : brarti tu nmer kosan saya ya bu ?
Iyaaa..kata si ibu..
"Kan uda ada nomer 64 tu, bu, yang di atasnya.. napa ada nomor 13 lagi ?" kata saya. Buset, nomor kosanku ternyata nomor 13 dong ! (nomor yang ga pernah aku harapin lah! Dengar-dengar mitos..13 tu ada unsur mistik dan misterinya, ayeyou-___-) Mampus saya..
"Itu nomor baru da, baru di pasang, waktu hari kedua neng di sini.." AHA! mengesankan..
Anehnya.. rumah ibu yang di depan kosan, nomor rumahnya nomor 2, lah kog,depannya jadi 13?? ini bagaimana ceritanya ??? Puyeng!! jangan diterusin.

Dan tadi.. saya nemuin kejadian yang lebih mengesankan lagi..
Saya masuk kamar mandi.. pas masuk, itu langsung ngadep ke pentilasi. Nah, tu pentilasi,gordennya kebuka! Emang dari dulu kubukanya, tujuannya ya supaya kalo siang cahaya matahari bisa masuk, hemat listrik, ga perlu nyalaen lampu kalo siang (aslinya gelap banget kalo ga pake lampu dan pentilasinya tertutup). Niatnya..pengin tutup gordennya, takut aja ada yang iseng pasang kamera, wkwkkwkwk.
Saya naek dong ke tangga (tangga dket bak mandi), saya pengang gordennya.. Terlalu terang, silau, saya sempat mikir di situ..jangan-jangan ada lapangan ya di belakang Kamar mandi itu.. Penasaran. Saya ngintip dong, dan dan dan.. saya sempat kaku beberapa detik!!! Mau tau apa yang saya lihat ???
GILAAAAAAAAAA KUBURAN !!!

Apes..

Mencoba menerima angka 13 lah..
13 tidak buruk..
Karena akhir-akhir ini, angka 13 juga sering muncul diseharian saya.. *hoaks*
Bukan angka itu yang menentukan segalanya..tapi Allah swt..
embuffffft..sabar..
It's not so bad..

No comments:

Post a Comment