Pages

Monday, October 28, 2019

Lama Terima Paket

Tumben ngerasain lama terima paket karena lama di jalannyaaaa, via salah satu jasa pengiriman terrrrnama senusa bangsa 😂 aseli. Seminggu masa (bodo amat kalau ada yang bilang lebay, tapi ini lama menurutku yaa wkwkwk). Padahal udah start dikirim dari seminggu yang lalu. Biasanya 2-3hari nyampe. Kecuali emang pengemasan barangnya lama ya karena sudah diinfo diawal, wajar, manusiawi lah dan masih bisa ngerti karena kebanjiran orderan mungkin jadi butuh waktu pengemasan dan impact ke lama nerima paketnya juga, it's okaaay no problemo. Tapi ini tentang step after that mamen. Penasaran, mungkin kurang SDM kah, atau kendala cuaca kah, gatau karna ga ada konfirmasi apapun dari pihak kurirnya. Biasanya cuma duduk manis nunggu karna 2-3hari itu ga terasa menurutku wkwkkwkwk tapi ini beneran aneh sampe lupa masih nunggu paket.

Tgl 27 Oct pagi jam 9, aku cek statusnya udah berubah jadi 'Paket akan dikirim ke alamat penerima' pukul 07.14, Alhamdulillah statusnya udah banyak update-nya, aku tunggu.. mungkin masih nganterin paket yang lain. Gppa yang penting udah dapet info. Aku yakin status itu update dengan cara 1 klik dari kurir yang bertugas, karena emang mau dianter. Kalo ga update status, harusnya last status cuma 'Paket sudah sampai di Sumbawa.' Stop itu ajah kalo emang beneran ga dianter. Aku tunggu lagi, tunggu aja, tunggu terus, sambil ngurusin anak wkwkwkwk dan ga terasa sampai sore jam 4 aku belum terima juga paketnya..yassalam.

Karna ga ada kejelasan, aku datengin lah kantornya jam 5 sore..dan nanya ke CS nya (tadinya pengen telp Call Centernya tapi sekalian keluar yaudah kesana). Abis ngasih tau resi ke CS, aku langsung nanya: "Ada kendala apa ya? Tumben lama begini." "Oh itu Mbak.. lama nunggu paket lain.." Haa?? Tadinya mau langsung aku jawab, "terus kalau paket lain nyampenya tahun depan..paketku tahun depan dong dikirimnya??" Tapi males debat dan jadi panjang urusan, kasian anak juga jadi lama dititipin ke neneknya. Inget lagi tujuan kesana buat ngambil paket. CS-nya tiba-tiba bilang sambil liat PC / komputer, "Mbak, paketnya di cek dulu dibelakang ya." Terus ia minta rekan kerjanya yang lagi duduk santuy di depan kantor nyari paketku di belakang. "Oke. Tapi ini last statusnya lagi diantar. Emang masih di sini qe?"
"Coba dicari dulu." kata CS-nya (mulai singkat jawabnya, mungkin aku menyebalkan hahaha) Ga lama rekannya yang ke dalem tadi keluar, dan info kalau paketnya ada di si X (nama temennya, lupa). CS-nya langsung nawarin no HP kurir yang bawa paket aku, dan minta aku hubungi langsung kurirnya. Ini dalam hati sempet ga yakin, bener ini no pribadi temannya diinfo ke aku? Semoga aja nomor kantor.. atau emang si kurir itu emang gppa kalau nomornya di ketahui sama siapapun. "Ndak apa2 ini? Ndak ijin sama orangnya dulu?" kataku.
"Gpp mbak".
Aku coba telp kan, ga diangkat. Oke nanti aku coba lagi. Aku pulang dan juga pamit ke CS-nya.

Jam 7 sebelum Isya, aku telp kurirnya. Masih ga diangkat. Aku SMS lah dan infoin nama dan alamat paketku yang ada di dia. Kemudian di respon juga.. SMS dibales, paketnya dikirim besok pagi katanya. Aku ga balas lagi, tapi bersyukur juga karena sudah dapat info.

Hari ini 28 Oct, tadi pagi, aku mau pastiin lagi kalau orang itu bener-bener nganterin paketku. Sudah pakai kerudung jadi kalau kurirnya dateng, aku langsung keluar. Datangnya jam berapa cik? 10.49. Astagfirulloh.. Tapi tetap..Alhamdulillah. Terus aku iseng buka track resi-nya lagi yang harusnya sudah update statusnya jadi paket sudah diterima, ternyata statusnya.. 27 Oct pukul 18.48 paket sudah diterima, artinya KEMARIN dong aku terima astagfirullooooooh bikin ngakak ga sih.. :))

Kalau misalnya paketnya hilang tapi ada etikat baik untuk konfirmasi, aku bakal hargai itu dan ga akan permasalahin. Nilai barangnya memang ga seberapa, mungkin salary mereka masih 100x lipat lebih besar dari harga paketnya, tapi proses sampainya itu loh yang tanpa konfirmasinya itu loh. Aku gamau nyalahin CS-nya, karena mungkin mereka gatau kendala kurirnya (walaupun menurutku harusnya mereka tau ya karena mereka kerja tim). Cuma..buat siapapun, kalian yang kerja.. tolong dong yang jujur, yang amanah. Ga takut dosa apa ya? And then pesan saya..kalau emang ga sanggup jalanin tanggung jawab di tempat kerja dan ga jujur, lebih baik mundur aja alyas resign. Banyak loooo yang pengangguran di kota kecil ini..yang pengen ada diposisi kalian, yang bisa ngasih experience yang lebih baik daripada kalian ke pelanggan kalian. Mending posisinya diisi dengan yang lebih pantas yee kaaan. Kasian juga citra perusahaan jadi rusak karena punya orang yang ga jujur seperti kamu. Jika sudah sadar dan merasa bersalah, jadilah pribadi yang memang layak di sana dan jadi lebih baik dengan tidak mengulang hal yang sama.


Btw, untung aja bukan aku atasannya, kalau iya udah aku mintain bikin surat resign kali yaaa :(( sungguh kejam diriku. Tapi hikmah dari semuanya tidak lain dan tidak bukan karena Allah yang menginginkan hal itu terjadi, agar aku jadi pribadi yang lebih sabarrrr aamiin cihuyyy.

No comments:

Post a Comment