Pages

Sunday, August 26, 2018

Minggu Lagi Gempa Lagi?

Hi Blogi.
I just wanna say hati-hati menciptakan sugesti dalam diri yang bisa berujung musyrik. Gimana nggak men..sejak beberapa minggu terakhir ini, NTB diguncang gempa yang begitu dahsyat. Mau tau fakta yang paling menarik? Semuanya terjadi di hari Minggu.

Ada apa dengan hari Minggu?

Kalau kamu orang muslim, pasti ga sampai mempercayai isu yang beredar saat ini kan?
"Hati-hati dengan hari Minggu, pasti ada gempa!"

Oh men... percaya???
Aku sih No.. You know why Gi? Itu cuma statement yang diucapkan oleh manusia Gi. Sedangkan selama ini aku percaya bahwa Allah Maha Mengatur, Maha Berkehendak, Maha Mengetahui semuanya. Jadi ya suka-suka Allah dong yaa.. mau hari Minggu kek, Senin kek, Selasa kek, kan terserah Allah yang menurut Allah baik. Jadi yang aku yakini saat ini, Allah yang membuat itu semua terjadi dan yang pasti bukan tanpa alasan. Mungkin saja Allah membuat kita jadi lebih baik, menguji kebesaran hati kita untuk menerima ujian ini dan bersabar.. atau mungkin Allah ingin kita jadi lebih sadar, terutama sadar kalau semua ini hanya titipan Allah Gi. Bumi tempat kita tinggal, harta yang kita miliki atas izin Allah, dan semua orang-orang disekeliling kita..hanya titipan, hanya titipan. Dan kita harus ikhlas jika Allah mengambilnya sewaktu-waktu. Ga pantes kan yah kalau masih bisa sombong dengan hal itu semua, padahal cuma titipan..

And then back to judul..
Mempercayai kata-kata Minggu adalah hari gempa, please, come on.. jangan merencanakan sesuatu yang harusnya sudah menjadi kuasa Allah, seakan-akan lebih tau segalanya, padahal sekali lagi..semua itu terjadi atas izin Allah.

No comments:

Post a Comment