Pages

Tuesday, November 18, 2014

Modus Penipuan Atas Nama PT Chevron

Suram banget guys.. modus dimana-mana. Resiko ketipu kalo ga teliti sih yah. Alhamdulillah Allah masih menolong..

Biasa, hari ini nyoba-nyoba masukin lamaran sana sini, sampai akhirnya nemu website trov*t.co.id, di sana ngasih tau lowongan kerjaan gitu.

Iklannya kaya gini pemirsah..


Niat amat nipu, sampai ga merhatiin judulnya salah gitu wkwkwkwkk pacifit, kenapa bucifit ga diajakin juga sekalian yah, atau tetangga si cifit atau temen SD, SMP nya si cifit? aku bingung, oke stop, #adaAQUA ? lanjut :(

Intinya, format mail dan semuanya super acakadut :(
Iseng-iseng siang-siang ga ada kerjaan, yauda saya masukin lamaran kesitu. Saya kan nyarinya buat lowongan yang di sekitar NTB, nah loh pas nelusuri di trovit, malah ada Chevron itu, busettt Mataram, shock berat *lebay* sejak kapan ada di Mataram, edan..

Dan tidak berapa lama, dapet email, OMG cepet beud kakaks. dan dapet SMS juga dari nomor 085320058699, katanya surat resmi panggilannya udah diterima gitu di email, acieee wkwkwkkw tengs yaaa.


Ga ada isi surat, langsung attachment, gilak.

Pas dibuka dokumennya, banyak miss-nya :( Kasian amat yang udah niat ngedit :(
Kalau saya jadi pembimbing dokumennya, kayanya bakal di coret semua dah, pasti dia capek revisi terus wkakakak :(

Teknis sih yang banyaknya.. kalau no telp dan lain-lain, bisa aja salah dan bener. Tapi salah itu pas nulis yang chevron, pas lihat di officialnya, bukan itu no hp nya hahahha parah. Yaudah, ladenin aja lah, mumpung ga ada kerjaan :(


Parah, pas lihat tanggal, penulisannya salah. Ga resmi banget, ga ngikutin aturan. Kasian amat ini yang edit :( harusnya belajar dulu cara nulis yang bener :(

Ada nama saya dong... hahahaha senengnya :(



kreatif banget kan wakakakakka
Trus saya coba sms gitu~ terus orang itu nelpon dan saya angkat telponnya

Pas ngobrol, intinya uang yang harus saya transfer sebesar Rp 3.750.000 wakakakakka
Yaudah kan saya iya-iya-in aja.
Pas beres nelponnya, saya sms lagi: Maaf, saya ga ada uang, kerbau saya belum laku-laku di jual

Terus orang itu ga bales-bales lagi wakakkakakakakakak

Aduh cape
Intinya jangan mengharap sama perusahaan atau manusia deh..
Rezeki mah ga kemana..
Kalau kita berharapnya sama Allah, pasti kita yakin apapun yang diberikan oleh Allah adalah yang terbaik..
Memang banyak modus sekarang mah yang mengatasnamakan perusahaan tertentu ya teliti-teliti aja, cari infonya dulu, kalau bisa cari tau siapa yang kerja disana, jangan asal nyerap informasi.

Udah ya.. sekian dari saya
Saya mau ngasih makan kerbau dulu #eh


No comments:

Post a Comment