Pages

Monday, July 14, 2014

'cause I don't remember anything :'(

Selalu ngerasa terbebani aja kalo ada yang meminta saya untuk bisa menjelaskan sesuatu berdasarkan apa yang telah saya kerjakan.
atau dengan adanya pertanyaan ini dilontarkan kepada saya "Bagaimana bikinnya?"
atau "Apa alasannya, kenapa bisa seperti ini seperti itu dan blablabla.."

Gi.. 
Saya terbebani, Gi, karena saya harus menjawabnya.. Sesuatu yang telah selesai saya kerjakan, proses-proses yang telah saya lewati dan itu dipertanyakan.
Kenapa saya harus menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, Gi..
Kesel..karena pertanyaan-pertanyaan itu membebani saya..
oh God.. setres rasanya mendengar pertanyaan seperti itu..

Kamu tahu kenapa kan Gi?
Masalahnya itu cuma satu. LUPA.
Saya itu pelupa.. kamu tahu kan Gi.. P.E.L.U.P.A.

Tapi akhir-akhir ini saya selalu mendapatkan pertanyaan itu.. Ya Gi, ketika seminar kemarin Gi.. coba saja kemarin kamu lihat saya..saya selalu bingung menjawabnya. Ya Gi, karena saya lupa.

Kamu tahu kan Gi? sesuatu yang saya kerjakan dengan serius (dokumen TA, misalnya), dan waktu-waktu yang sudah saya lewati.. saya jarang bisa mengingatnya lagi Gi. Durasi 'ingat'-nya itu cuma sampai hari dimana menulisnya.

Ibaratnya, kalau kita sudah jujur, maka tidak perlu mengingat apa yang telah kita katakan. Nah..ingatan saya sifatnya seperti itu.. Karena itu, dari dulu saya selalu nulis Charlie (diary).. karen diary ga ada, ceritanya ke kamu.. ya itu semua supaya saya tahu apa yang telah saya lakukan selama ini Gi.. Kalaupun saya disuruh menceritakan ulang cerita itu, saya tidak bisa Gi menceritakannya persis sama seperti yang telah saya tulis, karena saya pasti lupa Gi, kecuali saya membaca lagi.

Bayangkan Gi semua kegiatan yang sudah saya lakukan selama ini..kuliah misalnya.. Saya juga udah lupa Gi..karena ilmunya bukan sesuatu yang saya fokuskan atau tidak mengerjakannya terus menerus hingga sekarang,


No comments:

Post a Comment