Pages

Thursday, July 12, 2012

"Ga boleh sama blablabla"

Heran yah sama orang-orang-yang-mengaku-dirinya-dewasa (baca: udah kuliah/kerja) saat ini. Heran bangeeeeeeeeeeeeet :@
X: Eh, mau kesini ga?
A: Ga boleh sama Ayah.. :(

X: Eh, kenapa gini?
A: Ga diijinin Ayah..

Sebenernya saya kesel sama tipe orang yang kaya gitu. Terlalu over, Men!
Saya bukan tipe orang yang suka cerita banyak ke orangtua, yaa saya emang ga banyak omong kalau lagi dirumah, padahal saya orangnya suka ngobrol. Ada lah pokoknya, alasannya, kamu juga pasti tau lah Blogi. Makanya jangan heran kalo saya cerewet kalo udah cerita ke kamu. Setidaknya, kamu mau denger lah.

Pernah nih ya, sekalinya cerita, itu dulu ke ayah saya. Ceritanya, saya pengin beli sesuatu gitu, terus saya ga bisa beli waktu itu lantaran saya takut Ayah saya ga ngijinin saya beli yang kaya gitu. Lupa euh waktu itu beli apa..itu jaman SMA. Udah aja, saya bilang ke penjualnya, "Saya nggak dibolehin sama bapak, beli ini.."  Sebelumnya sih sebenarnya saya sering melakukan itu (bilang ke orang-orang tentang "nanti Ayah saya marah, ga boleh sama ibu, dll").  Nah, kebetulan sehabis kejadinan itu, saya ada mood cerita ke orangtua, yaudah saya ceritain ke ayah saya..tentang saya ingin barang itu tapi saya takut ayah saya ga bolehin saya buat miliki barang itu. Saya menceritakan itu ke Ayah seakan-akan saya cari muka gitu, agar Ayah saya bangga kepada saya karena saya selalu mengikuti apa kata beliau.  Tapi, tiba-tiba, ayah saya malah marah-marah.. #cesssss rasanya seperti ditabok pake mie sedap penggorengan. Katanya gini: "Ga baik bawa nama orangtua. Kalo kamu mau, beli aja. Kalo kamu suka, lakuin aja. Saya yakin kamu sudah dewasa dan tau mana yang buruk dan mana yang baik. Pilih aja. Kamu pasti ngerti lah, semua ada konsekuensinya."
 Oke.. Noted.

Sejak saat itu, saya move-on, menjadi orang yang tidak terlalu bergantung kepada orang tua mengenai keputusan apa yang terbaik buat saya. Tapi, di saat saya bingung menentukan pilihan-pilihan hidup yang begitu banyak, ketika saya butuh pendapat mereka, ga tau harus bagaimana, terombang-ambing sana-sini, dipengaruhi oleh pendapat-pendapat orang yang begitu riuhnya hingga menenggelamkan suara hati saya sendiri, saya malah binguuuuuuuung. Seperti orang linglung. Dan mengapa sekarang saya menjadi orang yang susah dalam memiliiiiiiiih!!!! Tolong~ :@

Itulah, mengapa saya kesel dengan tipe orang yang "Ga boleh sama blablabla".. Kenapa? Ga boyeh sama Ayah? Ga diijini cama Ibu?? eaaaa Mungkin lebih tepatnya saya ENVY ya ahahhahah.. maybe. Karena saya ga bisa seperti mereka, hahaha. Tolong~ perlu diambil positifnya aja sih ya. Ya..ngapain juga saya harus envy, ya ga?  Yah..make sense aja lah gitu.. udah gede ini, udah tau lah konsekuensinya apa. Ga usah terlalu manja lah, segalanya harus diurusin sama orangtua. Kalo pilihan kamu baik, orangtua pasti restuin, orangtua pasti berdoa lah buat anak-anaknya. Ga usah terlalu takut. Heran dah..

Buat yang ngerasa masih childish lah, padahal udah dewasa ini, kasihan lah itu nama orangtua dibawa-bawa.  "Ga boleh sama Ayah.." HAHA Emang udah pasti ga boleh? "Ntar di marah Ibu.." Parah, kalo ngomong kaya gitu ke orang lain, image Ibu kamu pemarah tuh dimata mereka. Kalo kamu ngerasa itu baik buat kamu, buat orangtua, dan buat orang lain, kenapa nggak? Jangan takut ambil tindakan lah. Punya otak juga kan ya.. Misalnya, ada lawan jenis bilang kaya gini: "Mau nggak ntar malem pergi bareng aku, berdua, ke pantai.." Ini sih biasanya, cowo ngomong ke cewenya. Ya masa kamu (cewe) harus jawab gini: "Ga boleh sama Ayah.." Dan misalnya Ayah kamu denger itu (bahwa kamu ngomong kaya gitu ke cowo kamu) dan langsung ngijinin kamu, kamu bakalan mau pergi?? Ho iya bakalan pergi??? HAHAHA mikir meeeeen!!

bisa mikir kan? Ga perlu banyak alesan sih sebenernya, tinggal ngomong aja, "sori, gue ga bisa". Gampang kan ya? Ga perlu bawa-bawa orangtua, takut dimarah lah..apa lah.. hell yeah! Demi kepentingan kamu sendiri juga. Harusnya mikir ke depan, kalo kamu terima, akibatnya apa ntar. Apa salahnya bicara jujur, ya ga? Jangan bohong terus.

Yaa..begitu juga buat hal yang lain-lainnya.. Jangan takut jujur. Buat semua orang yang saya sayang nih..oke..JANGAN TAKUT JUJUR! Memang, ada saatnya harus berbohong (berbohong demi kebaikan), tapi disaat keadaannya seperti itu, jangan takut untuk jujur lah.. Berani berkata yang benar lah. Ga usah terlalu manja, ngebebani orangtua aja lu.. Kasihan!

Udah dah.. cuma itu aja..
Pengin ngeluarin unek-unek aja.. lagi kesel aja..
Udah ngantuk banget ni.
Duluan yaa Blogi..
Sori kalo ada kata-kata yang kurang berkenan,heu

No comments:

Post a Comment