Pages

Wednesday, October 19, 2011

Pengen jadi adik angkat saya?

Ingat, dulu, kata-kata bang Ridwan "kalo pengen jadi adik angkat mah pasti dia bakal deket sama kakak angkatnya itu.. Percuma punya banyak,kalo ga ada yang akrab."

Ya.. hampir sama seperti bang Ridwan, tahun ini saya dilamar oleh beberapa adik kelas.. belasan gini.. yang meminta saya untuk menjadikan mereka adik angkat saya.. Asli, ga tau kenapa, padahal IP saya rendah coy, heu.. apa yang kalian harapin? *apatis stadium 4* Dan tentang ini, saya memang banyak belajar dari bang Ridwan.

Saya memang memberikan syarat yang aneh.. ngirim CV dan segala macem. Sebenarnya yang saya inginkan adalah saya tau dari merekanya sendiri, tau identitas mereka dan mereka ga perlu nulis dalam CV seperti itu..yang terlihat formalitas.. Tapi sempet merasa salut sih sama mereka, ya setidaknya mereka mau disuruh ngirimin CV, lakuin ini itu, kenal dengan kakak angkat saya, ngambil foto kakak angkat saya dengan cara diam-diam, dll.
Yah semoga aja emang karena mereka benar-benar ingin menjadi adik angkat saya. Memang susah kalo mereka punya urusan dengan orang yang apatis seperti saya ini.. Udah mikir baik-baik kan untuk jadi adik angkat saya???

Makanya juga saya minta jawaban dari mereka, pertanyaannya "apa itu kakak angkat? mengapa harus ada kakak angkat? kan temen sekelas juga ada kalo pengen deket mah.."
Dan berikut beberapa jawaban dari mereka:

#calon AdikAngkat_1 (I)
Kalo menurut saya sih kak, kakak angkat itu, pertama buat ngedeketin maba-maba kayak saya biar gak malu-malu, bisa akrab sama kakak tingkat, jadi semuanya berasa saudara di keluarga JTK Polban. Yang kedua, mungkin maba sama kakak angkat bisa sharing tentang gimana kuliah di Polban itu, misalkan ngomongin gimana kalo kuliah sama dosen yang ini, gimana sama dosen yang itu. Yang ketiga, menurut pengalaman saya kan saya suka bingung kalo mau nanya apa-apa ke kakak tingkat itu sama siapa, takutnya orangnya jutek lah, apalah, tapi kalo punya kakak angkat, kita berasanya punya kakak yang sekampus sama kita, jadi kalo ada apa-apa bisa nyantei tanya ke kakak angkat. Itu aja sih kak kata saya tentang kakak angkat mah..
Haha.. orientasinya cuma kuliah?? Hmm.. Padahal sebenernya bukan hanya itu.. (⌣́_⌣̀)

#calon AdikAngkat_2 (E)
kaka angkat menurut saya kaya kaka sendiri ada hubungan timbal balik, kaka angkat banyak banget manfaat nya selain bisa ngebimbimbing saya bisa juga jadi temen main temen curhat beda aja dari temen biasa, saya nya juga pasti ada timbal balik nya ke kaka angkat, pokonya saya anggep kaya kaka sendiri deh ka. begitu menurut saya mah
Mantap euy jawabannya..haha.. eta pisan dek.. Karna itu saya lebih dekat dengan bocah yang satu ini, walaupun suka narsis anaknya wahahaha, asli seperti adik saya pisan..

#calon AdikAngkat_3 (A)

Kakak Angkat itu menurut ay adalah kakak yang diangkat (eh bukan ding :D) kakak angkat itu adalah kakak yang dipilih kita idak sesebagai ganti orang tua (orang yang dituakan) orang yang dianggap dewasa, dan tidak sedarah (se ayah, se ibu).
Buat apa ada kakak angkat?? Ya sebagai ganti orang tua/dituakan, sebagai orang yang bisa memberikan contoh buat kita, bisa di ajak sharing, curhat, dll deh selain temen. Bisa dimintain tolong juga :D dan kakak angkat itu biasanya lebih berpengalaman dibandingkan kita.
Si ieu juga bagus jawabannya :D Makasi A.. Moga beneran seperti kaka adek kandung.. Tapi saya ngerasa belum deket aja, ga tau kenapa -__- Jarang cerita sih, di kampus juga seringnya say hello doang.. dasar.. -__-

#calon AdikAngkat_4 (W)
Kakak angkat itu panutan kita, semacam kakak kandung tapi bedanya ini yang ada di kampus. Ada kakak angkat supaya kita ada yang bimbing di kampus. Misalnya kan siapa tahu ada mata kuliah yang ga di mengerti, biasanya temen ga bisa ngejelasin sampe sedetail"nya, makanya kita tanya kakak angkat yang emg udh pernah bljar mata kuliah itu dluan dibanding kita n pastinya -mudah mudahan- masih inget sama cara nyelesein mata kuliah itu.
Terus, kakak angkat itu bisa di ajak sharing jg tntg permasalahan kampus yg mgkn gabisa di ceritain ke orang tua. kita jg bsa sama-sama saling belajar, saling menghargai dan menghormati spaya keadaan di kampus dibuat senyaman dan seenak mungkin. Jadinya, insya alloh kita sama-sama termotivasi untuk maju dan sukses bersama. amin :D
Kakak angkat = kakak yang membimbing dikampus? Hmm..

#calon AdikAngkat_5 (M)
menurut saya, kaka angkat itu adalah orang yang bisa membimbing saya untuk menjadi lebih baik, sebagaimana halnya seperti kk kandung, yang  selalu membimbing adiknya untuk menjadi lebih baik. kk angkat itu pastinya dapat membantu adiknya apabila sedang mendapat kesulitan. Dan bagi saya, saya beruntung jika mempunyai kk angkat, karena saya bisa merasakan mempunyai seorang kk, walaupun hanya kk angkat.
Amin.. moga saya bisa jadi kakak yang baik buat kamu dek.. :) Nah, yang ini sama seperti yang E, dia pendiem tapi alhamdulillah kalo ngerasa kesulitan atau apa dia sering cerita.. Syukurlah :))

Masih sekitar 9 oarang yang belum memberikan jawaban..hehe, ditunggu..

Intinya.. kalo ada apa-apa, ngobrol aja.. kalo kesulitan apapun, ngobrol aja.. akrab yang penting mah.. Anggap aja kaka kandung, jadi ga sungkan lagi.. Ada tuh, adik saya yang sering ngobrol juga, si Di sama Re,wahahaha sering betigaan mereka mah.. satunya lagi si F.. belum ngasih jawaban juga sih. Gapapa..soalnya selama ini mereka memang sering ngobrol sama saya, akrab gitu.. :D

Kapan yah Blogiiii saya kenalin adik-adik saya ke kamuuuu :* tunggu aja..ntar juga dikasih tau. Sementara namanya pake inisial dulu aja wahahha
Pokonya saya sayang semua adik-adik saya Blogiii... :D


No comments:

Post a Comment